Ketua DPRD Kota Bandung Serap Aspirasi Warga Soal Banjir hingga Penataan Kewilayahan

- 9 Oktober 2022, 20:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menghadiri undangan silaturahmi warga De Marakesh, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menghadiri undangan silaturahmi warga De Marakesh, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, menghadiri undangan silaturahmi warga De Marakesh, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, warga berkumpul untuk meminta bantu Tedy supaya aspirasi mereka bisa diteruskan kepada pihak-pihak yang bersangkutan, termasuk di jajaran Pemerintah Kota Bandung.

Warga De Marakesh memohon agar Ketua Dewan bisa membantu mereka merealisasikan sejumlah masalah yang sedang diupayakan untuk selesai. Yang pertama soal pembentukan RW di tengah lokasi perumahan yang terbagi atas Kelurahan Derwati dengan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! 9 Gejala Sakit Mata ini Berbahaya Jika Dibiarkan Bisa Picu Kebutaan, Kata dr. Ema

Warga juga berharap adanya bantuan sumur imbuhan dan rumah pompa untuk mengurangi dampak banjir, serta permohonan penataan ruang sekitar perumahan.

Diketahui, ada sejumlah pohon rawan tumbang yang berisiko jika ditebang warga karena berada di wilayah saluran listrik tegangan tinggi milik PLN.

Masyarakat De Marakesh juga meminta saran atas tindak lanjut tanggung jawab pengembang perumahan yang hingga sejak 2020 tidak ada jejaknya.

Salah seorang warga, Santoso mengatakan, pertemuan warga De Marakesh dengan Tedy Rusmawan ini bukan yang pertama kali.

“Jadi Pak Tedy bukan siapa-siapa bagi warga Marakesh. Selama ini kami banyak pengaduan melalui RT. Sebagai wakil kami di DPRD, kita bisa sampaikan poin-poin aduan kepada Pak Tedy. Kami sudah mencoba ke dinas dan kecamatan. Namun hasilnya mungkin masih belum pas. Dengan adanya bantuan Pak Tedy mudah-mudahan bisa lebih tertangani,” paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah