Ke Mahasiswa, Ketua DPRD Berpesan untuk Jadi Pelopor Lawan Narkoba, HIV, dan LGBT

- 2 Oktober 2022, 12:30 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan  pada Pembukaan Orientasi Jurusan Serentak Lingkup HMJ Se-Ushuluddin, di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution, Bandung, Jumat (30/9/2022).
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan pada Pembukaan Orientasi Jurusan Serentak Lingkup HMJ Se-Ushuluddin, di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution, Bandung, Jumat (30/9/2022). /HUMAS DPRD


PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat menjadi pelopor dalam melawan narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT.

Menurut Tedy, ketiga hal tersebut adalah tiga musuh anak muda Indonesia pada saat ini.

Tiga tantangan itu dapat dilawan dengan kreativitas anak muda Indonesia yang terus berprestasi. Sehingga tidak terpengaruh akan pengaruh negatif narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT.

Baca Juga: Seluruh Pihak Harus Tekan Kasus Perundungan dan Pencabulan Anak, Seruan Pimpinan DPRD Kota Bandung

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait HIV/AIDS kepada masyarakat. Namun, dukungan para generasi muda atau pemuda sangat dibutuhkan dalam melawan hal tersebut.

"Pemkot Bandung terus menggalakan edukasi dan sosialisasi terkait HIV/AIDS sejak dini. Dengan harapan dapat terus berkurang, dan ini harus didukung semua pihak, termasuk anak muda," kata Tedy dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Antrean BBM Pertalite Kerap Mengular Ke jalan, Tedy Rusmawan: Aturan Pencatatan Nopol Bikin Ribet

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Sebut Kemerdekaan Mengiringi Kebangkitan Pembangunan

Seperti diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dalam rentang waktu 30 tahun, yakni sejak 1991 hingga 2021, kasus HIV di Kota Bandung mencapai sebanyak 12.385 orang.

Lebih jauh, mahasiswa didorong untuk terus berprestasi di bidang yang dikuasai atau diinginkan. Dengan demikian, mereka bisa ikut mengharumkan nama bangsa dan meningkatkan rasa nasionalisme.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x