Antisipasi Macet, Akan Ada Demo Kenaikan BBM di Depan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat Hari ini

- 13 September 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi demo penolakan kenaikan harga BBM digelar di depan Gedung DPRD KBB hari ini Selasa, 13 September 2022.
Ilustrasi demo penolakan kenaikan harga BBM digelar di depan Gedung DPRD KBB hari ini Selasa, 13 September 2022. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Demo memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlangsung. Kali ini sejumlah buruh dikabarkan akan demo di Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) hari ini Selasa, 13 September 2022.

Oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak melintasi Jalan Raya Padalarang pada hari hari harus bersiap menghadapi kemacetan.

Dalam aksi demo kenaikan harga BBM tersebut diperkirakan diikuti oleh sekitar massa buruh yang mencapai 2 ribu orang.

Baca Juga: Bewara Warga Bandung! Preman Pensiun 6 Sedang Cari Pemain Baru, Berikut Cara dan Syarat Daftarnya

Untuk mengamankan dan mengawal demo itu, Kepolisian sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan di Jalan Raya Padalarang, baik dari arah Cianjur menuju Bandung maupun sebaliknya.

Kanit Lantas Polsek Padalarang Iptu Erin Herinduansyah mengatakan, skema rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan yakni kendaraan dari arah Cianjur akan dibelokkan ke Jalan Pasar Tagog Padalarang dan keluar di Jalan Simpang Panaris.

“Sementara kendaraan yang dari arah Cimahi tetap di Jalan Raya Padalarang. Tapi diarahkan di lajur kanan menuju arah Cianjur, jadi contraflow,” ujar Erin dikutip dari laman NTMC Polri hari ini.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Liga 1 Bhayangkara FC vs Borneo FC Samarinda Hari ini

Rekayasa arus lalu lintas itu dilakukan sebagai antisipasi karena nantinya ribuan buruh akan melakukan aksi longmarch dari kawasan industri Batujajar dan Cimareme dengan pengawalan kepolisian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: NTMC Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x