Dishub Usul Bangun Jembatan Baru di Rancamanyar untuk Atasi Kemacetan

- 12 September 2022, 22:02 WIB
Kemacetan di Rancamanyar hari ini Kamis, 8 September 2022.
Kemacetan di Rancamanyar hari ini Kamis, 8 September 2022. /Netizen PRFM/Edwin


PRFMNEWS - Kemacetan lalu lintas yang hampir setiap pagi hari terjadi di kawasan Rancamanyar, Kabupaten Bandung membuat masyarakat kesal.

Banyak warga yang kemudian melaporkan kemacetan di Rancamanyar ke media sosial yang kemudian viral.

Menanggapi banyaknya laporan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menerjunkan lebih banyak petugas untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas pada hari ini, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Pagi Ini Rancamanyar Macet

Dari hasil pantauan, kemacetan Rancamanyar sudah dimulai sejak pukul 05.15 WIB. Kemacetan dipicu banyaknya pengendara dari Kabupaten Bandung yang menuju Kota Bandung.

"Bahwa sejak pukul 05.15 telah terjadi kepadatan panjang khususnya dari beberapa komplek perumahan di Kab. Bandung menuju Kota Bandung (rutinitas berangkat kerja dan sekolah)," tulis Dishub dikutip dari akun instagram @info.rancamanyar.

Sebagai salah satu upaya mengurangi kemacetan Rancamanyar, Dishub Kabupaten Bandung mengusulkan adanya pembangunan jembatan kedua di pertigaan Jalan Rancamanyar.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, Warga Curhat Kemacetan Rancamanyar yang Tak Pernah Usai

Diketahui, pertigaan dengan jembatan ini kerap menjadi titik parah kemacetan karena lalu lalang kendaraan yang mengarah dari Kabupaten Bandung ataupun Kota Bandung.

Nantinya, jembatan baru itu akan digunakan khusus untuk kendaraan yang mengarah ke Kabupaten Bandung. Sedangkan jembatan yang sudah ada saat ini khusus untuk ke arah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x