Soal Kemacetan di Dayeuhkolot dan Rancamanyar, Bupati Bandung Dadang Supriatna Bilang Begini

- 27 Januari 2022, 12:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Saat ini kemacetan kerap terjadi di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, karena ditutupnya salah satu jembatan yang menjadi akses penting warga Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

Selain itu, kemacetan juga kerap terjadi di kawasan Rancamanyar yang menjadi pilihan alternatif warga Baleendah dan Dayeuhkolot yang menuju Kota Bandung.

Terkait hal ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan bahwa jembatan Dayeuhkolot merupakan kewenangan dari Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Atasi Macet di Rancamanyar, Dishub Kabupaten Bandung Usulkan Pembangunan Jembatan Baru

Oleh karenanya dia mengaku sudah mengirim surat kepada DBMTR Jabar agar jembatan yang kini ditutup itu bisa segera diperbaiki agar bisa diakses kembali oleh warga.

"Kami selaku pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas PUTR dan Dishub, sudah mengirimkan surat ke Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Propinsi Jawa Barat agar segera memperbaiki jembatan yang fungsinya sangat vital ini," katanya dalam keterangan di instagramnya dikutip prfmnews.id hari ini Kamis, 27 Januari 2022.

Dadang mengaku hingga saat ini pihaknya sangat menantikan langkah dari DBMTR Jabar terhadap jembatan Dayeuhkoot tersebut.

Baca Juga: Dapat Mandat dari Ketua Viking Persib Club, ini Program Prioritas dari Yudi Baduy

"Adapun jika penangannya masih lamban, Kita akan upayakan dengan program pentahelix," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x