Pemkot Bandung Prioritaskan 4.000 Tenaga Honorer K2 Bidang Pendidikan dan Kesehatan Diangkat Jadi PPPK

- 29 September 2022, 16:07 WIB
Pemkot Bandung Prioritaskan 4.000 Tenaga Honorer K2 Bidang Pendidikan dan Kesehatan Diangkat Jadi PPPK.
Pemkot Bandung Prioritaskan 4.000 Tenaga Honorer K2 Bidang Pendidikan dan Kesehatan Diangkat Jadi PPPK. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sebanyak 4.000 tenaga honorer kategori II (K2) di Kota Bandung diajukan untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).

Kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengaku tengah mempersiapkan rencana pengangkatan 4.000 pegawai honorer K2 menjadi PPPK ini.

Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa mengatakan, 4.000 tenaga honorer yang diajukan untuk diangkat menjadi PPPK ini merupakan hasil pendataan dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bandung.

Baca Juga: Menteri PUPR Ungkap Progres Pembangunan Tol Cisumdawu, Target Seksi 2-4 Beroperasi Desember 2022

Adi menyebut pengajuan pengangkatan 4.000 tenaga honorer menjadi PPPK di Kota Bandung ini nantinya akan diprioritaskan terlebih dahulu bagi mereka yang bertugas di bidang pendidikan dan kesehatan.

Ia menjelaskan, berdasarkan surat edaran baru dari Menpan RB, pemerintah pusat meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pendataan ulang seluruh non-ASN.

"Termasuk didata tenaga honorer yang kemungkinannya bisa menjadi PPPK dengan berbagai kriteria. Salah satunya, jika dia sampai Desember 2021 sudah 1 tahun bekerja di pemerintahan," paparnya.

Baca Juga: Program Matching Fund Kedaireka UPI Dorong Kolaborasi Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Dunia Industri

Tenaga honorer tersebut juga terbukti mendapatkan perintah kerja dari unit organisasinya. Namun, ia menegaskan tak semua tenaga honorer bisa diangkat menjadi PPPK.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x