Menteri PUPR Ungkap Progres Pembangunan Tol Cisumdawu, Target Seksi 2-4 Beroperasi Desember 2022

- 29 September 2022, 15:40 WIB
Menteri PUPR berharap Tol Cisumdawu beroperasi sebelum akhir tahun 2022, akan dibangun parking bay untuk menikmati pemandangan Gunung Tampomas
Menteri PUPR berharap Tol Cisumdawu beroperasi sebelum akhir tahun 2022, akan dibangun parking bay untuk menikmati pemandangan Gunung Tampomas /bpjt.pu.go.id/

PRFMNEWS – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan progress pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) hingga September 2022 ini.

Menteri Basuki menuturkan Tol Cisumdawu Seksi 2, 3, dan 4 sedang dikebut dan ditargetkan selesai serta bisa beroperasi pada Desember 2022 mendatang.

Menteri PUPR mengaku sudah mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 km tersebut.

Baca Juga: Komnas PA Jabar akan Lakukan Pemeriksaan Psikologi Anak Korban Kekerasan Oknum Polisi di Cirebon

Menurut Basuki, kehadiran Tol Cisumdawu dengan total 6 Seksi ini akan sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Serta dalam pengembangan ekonomi kawasan Pantura Jawa Barat, mulai dari Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan (Ciayumajakuning).

"Terus semangat untuk menyelesaikan main road pada semua Seksi 2, 3, dan 4. Kita upayakan Insya Allah bisa selesai dan dioperasikan selambatnya Desember 2022. Ini harus diupayakan sekuat tenaga," kata Basuki dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Cara Olah Nasi Putih Tanpa Khawatir Gula Darah Meningkat, Menurut dr. Ema Surya Pertiwi

Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x