Kabar Baik, Sekarang Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 di RSKIA Kota Bandung

- 21 September 2021, 18:20 WIB
 Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema saat disuntik vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema saat disuntik vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021 /Dimas Rachmatsyah

 

PRFMNEWS - Seiring semakin melandainya kasus Covid-19 ,Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan kabar baik hari ini.

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung yang selama ini menangani pasien Covid-19, terhitung hari ini tidak ada lagi pasien Covid yang dirawat di rumah sakit milik Pemkot tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, kabar tentang tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSKIA diterimanya hari ini dari Dirut RSKIA.

Baca Juga: Luhut Puji Penanganan Covid-19 di Bandung Lebih Baik dari Singapura, Ema: Alhamdulillah

"Alhamdulillah kabar baiknya, hari ini saya mendapatkan laporan dari dokter Taat (Tagore, Dirut RSKIA) bahwa saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSKIA, " jelas Ema di Balaikota Bandung, Selasa 21 September 2021.

Namun Ema pun tidak menampik, sejumlah rumah sakit rujukan saat ini masih merawat pasien Covid-19. Hanya saja, kondisinya sudah sangat terkendali.

Ema menambahkan, Bed Occupancy Rate (BOR) di Kota Bandung yang sempat menyentuh angka 90 persen lebih, saat ini tercatat sebesar 13 persen. Hal ini menunjukkan semakin terkendalinya Covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Rencanakan RSKIA Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

"Artinya (BOR) sudah sangat jauh dari ambang batas yang ditetapkan WHO sebesar 60 persen. Kemudian positivity rate kita pernah mencapai 18 persen, saat ini ada di 1,12 persen. Itu artinya kita pun (penyebaran corona) sangat landai," beber Ema.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x