Kasus Positif Covid-19 Meningkat, RSKIA Kota Bandung Tambah Kasur Khusus Pasien Covid-19

- 20 November 2020, 11:31 WIB
WAKIL Walikota Bandung Yana Mulyana saat menyaksikan langsung Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Aula Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).*
WAKIL Walikota Bandung Yana Mulyana saat menyaksikan langsung Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Aula Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Dalam penanganan covid-19 di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong RSKIA Kota Banudng untuk menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung dr. Taat Tagore mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan penambahan tempat tidur khusus pasien covid-19 di dua lantai yakni di lantai 8 dan lantai 11.

Taat menambahkan, ketersediaan tempat tidur ini pun dibarengi dengan penambahan SDM. Dalam perawatan pasien covid-19 harus dilakukan oleh perawat khusus yang sudah menjalani pelatihan khusus dalam merawat pasien covid-19.

Baca Juga: Lulus Sertifikasi CHSE 100%, Staycation Nyaman dan Aman di de Braga by Artotel

"Eksisting sebelumnya kita menggunakan lantai 8 dengan kemampuan 16 dan saat ini sudah kita tingkatkan menjadi 26 tempat tidur, dan sudah berjalan. Dan kita siapkan lagi lantai 11 itu untuk 26 tempat tidur lagi, dan itu sekarang lagi berproses terutama di kesiapan SDM karena SDM harus rekrutmen dan harus dilatih untuk siap melayani pasien-pasien covid-19," kata Taat saat on air di Radio PRFM 107,5 Jumat 20 November 2020.

Ditargetkan Taat mulai 1 Desember nanti 26 tempat tidur beserta perawatnya yang berada di lantai 11 sudah ada dan bisa menampung pasien covid-19.

Baca Juga: Alhamdulillah, Visa Jemaah Umrah Asal Indonesia Sudah Diaktifkan Lagi

Saat ini di RSKIA terdapat 19 pasien covid-19. Mereka yang dirawat di RSKIA merupakan pasien covid-19 dengan gejala.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x