DUH! Kasus Corona di Puskesmas M Ramdan Bandung Melonjak 6 Kali Lipat

- 1 Februari 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela.


PRFMNEWS - Kasus Corona di Puskesmas M Ramdan, Kota Bandung melonjak tajam hingga 6 kali lipat pada bulan Januari 2021.

Kepala UPT Puskesmas M. Ramdan, dr Nita Aprilia mengatakan, kasus pada bulan Januari ini meningkat signifikan baik kasus positif dan kontak erat. Pada Januari meningkat 2 kali lipat dibanding Desember 2020, sedangkan pada Desember saja sudah meningkat 3 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

"Januari meningkat 2 kali lipat dibanding Desember, dan Desember 3 kali lipat dari bulan sebelumnya, artinya (Januari) meningkat 6 kali lipat dari November," ujar Nita saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga: Luhut Minta Kota Bandung Bikin Cek Poin Lagi, Oded Jawab Begini

Baca Juga: Update Corona Indonesia Hari Ini 1 Februari 2021: Total Kasus 1.089.308

Terkait dominasi klaster Covid-19 di wilayah Puskesmas M Ramdan, Nita mengakui kasus yang terjadi pada umumnya adalah klaster keluarga. Pasalnya interaksi di dalam keluarga sangat erat sehingga kasus bisa meningkat.

Dari hasil pelacakan (tracing) yang dilakukan pihaknya, terungkan bahwa klaster keluarga terjadi karena ada satu atau dua anggota keluarga yang mobilitas tinggi menularkan anggota lainnya yang berdiam diri di rumah. Mereka yang tertular biasanya dari kelompok rentan seperti lansia.

"Ada yang satu keluarga semua kena, dan ada juga yang anggota keluarga 10 orang, 5 sampai 8 orang kena, ada yang hanya 1 orang juga, variatif, tergantung juga kondisi rumah dan interaksi keluarga," paparnya.

Baca Juga: Singgung Tingginya Kasus Corona di Jabar, PERSI Sebut Jangan Sampai Jabar Juara Covid

Baca Juga: Gara-Gara Dendam, Empat Pemuda Bunuh Seorang Warga di Dayeuhkolot Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah