Puskesmas Tenawati Singaparna Bisa Rawat Pasien Covid-19, Kang Emil Minta Puskesmas Lain Mencontoh

- 21 Januari 2021, 08:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Puskesmas Tenawati di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu 21 Januari 2021. Puskesmas Tenawati memiliki fasilitas lengkap sehingga bisa merawat pasien covid-19 bergejala ringan dan diharapkan dicontoh Puskesmas lain di Jabar.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Puskesmas Tenawati di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu 21 Januari 2021. Puskesmas Tenawati memiliki fasilitas lengkap sehingga bisa merawat pasien covid-19 bergejala ringan dan diharapkan dicontoh Puskesmas lain di Jabar. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tasikmalaya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau lebih akrab disapa Kang Emil, meninjau fasilitas perawatan di Puskesmas Tenawati di Kecamatan Singaparna pada Rabu 20 Januari 2021 kemarin.

Tak seperti Puskesmas lainnya, Puskesmas Tenawati sudah dijadikan sebagai tempat isolasi pasien covid-19 bergejala ringan. Hal ini bisa dilakukan karena Puskesmas Tenawati memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai.

Dari pantauan selama setengah jam, Kang Emil memastikan Puskesmas Tenawati bisa dijadikan percontohan puskesmas lain dalam penanganan covid-19.

Baca Juga: Tak Salahkan Hujan, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Duga Banjir di Puncak Disebabkan Alih Fungsi Lahan

"Kami monitor sangat baik dalam kesederhanaannya, bersih dan berhasil menjadi percontohan," ujar Kang Emil.

Pada saat meninjau Puskesmas Tenawati, kebetulan sedang tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di sana.

Kang Emil pun mengapresiasi Puskesmas lain di Kabupaten Tasikmalaya. Ternyata selain Puskesmas Tenawati, beberapa Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya sudah memiliki fasilitas yang lengkap hingga bisa melayani perawatan pasien covid-19 bergejala ringan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Masih Tinggi, Oded Minta Hal Ini Kepada Masyarakat

Baca Juga: BMKG Beberkan Hasil Analisa Laporan Dentuman Misterius yang Tedengar di Bandung dan Cimahi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x