Singgung Tingginya Kasus Corona di Jabar, PERSI Sebut Jangan Sampai Jabar Juara Covid

- 1 Februari 2021, 16:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Puskesmas Tenawati di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu 21 Januari 2021. Puskesmas Tenawati memiliki fasilitas lengkap sehingga bisa merawat pasien covid-19 bergejala ringan dan diharapkan dicontoh Puskesmas lain di Jabar.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Puskesmas Tenawati di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu 21 Januari 2021. Puskesmas Tenawati memiliki fasilitas lengkap sehingga bisa merawat pasien covid-19 bergejala ringan dan diharapkan dicontoh Puskesmas lain di Jabar. /Humas Jabar


PRFMNEWS - Sekjen Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Lia Gardenia Partakusuma mewanti-wanti Jawa Barat agar bisa menekan penyebaran virus Corona. Pasalnya angka kasus positif di Jabar saat ini masih terus meningkat.

Apalagi melihat selama satu bulan terakhir, rumah sakit di Indonesia tak terkecuali Jawa Barat cukup kewalahan menangani pasien Covid-19. Ia menyinggung tagline Jabar Juara jangan sampai terwujud dalam juara jumlah kasus Covid-19.

"Jadi khawatir sekali kalau masyarakat masih tetap berperilaku tidak memperhatikan prokes, apalagi Jabar angkanya naik terus, kalau boleh jangan Jabar Juara di Covid, yang lain boleh (juara) tapi jangan Covid," ujar Lia saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga: Pandemi Semakin Parah, Persatuan Rumah Sakit Berharap Tidak Ada Lagi Libur Panjang

Kondisi pandemi Indonesia saat ini sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi menurutnya 20 persen penduduk Indonesia berada di Jawa Barat.

Ia pun sangat berharap masyarakat Jabar bisa membantu pemerintah dan rumah sakit dalam penanganan pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan, minimal memakai masker saat keluar rumah. Pasalnya hal sepele seperti memakai masker saja masih banyak yang salah cara pemakaiannya.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa membantu rumah sakit, agar tidak penuh terus, kan kasihan sekarang mulai banyak teman-teman Jabar yang menelon PERSI meminta bantuan mencarikan ruang rawat untuk pasien-pasien Covid," imbuh Lia.

Baca Juga: Rumah Sakit Akui Kewalahan Rawat Pasien Corona Karena Angka Melonjak Tajam

Baca Juga: Imunicare Biofarma Berkomitmen dalam Menjaga Kesehatan Keluarga Indonesia

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x