Pemkab Bandung Siapkan 80 Titik Lokasi Penyuntikan Vaksin, Didominasi Puskesmas

- 17 Januari 2021, 12:59 WIB
Simulasi vaksinasi Covid-19./
Simulasi vaksinasi Covid-19./ /Humas Jawa Barat

 

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung menunjuk 80 fasilitas kesehatan dan klinik untuk melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 ini.

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung, Grace Mediana menjelaskan dari 80 titik tersebut, didominasi oleh puskesmas yang jumlahnya 62 titik, 8 klinik mandiri, 7 rumah sakit swasta, dan 3 RSUD.

“Kabupaten Bandung melaksanakan vaksinasi Covid-19, kami sudah tata 80 titik, 62 di puskesmas, 3 di RSUD Kabupaten Bandung (RSUD Majalaya, RSUD Soreang, RSUD Cicalengka-red), 7 rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bandung dan 8 klinik mandiri,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: IKAPPI Tegaskan Revitalisasi Pasar Tradisional Harus Pro Pedagang

Baca Juga: Update Longsor Cimanggung: Tiga Korban Ditemukan, Tim SAR Terus Cari 12 Orang Lainnya

Alasan dipilihnya 80 titik vaksinasi tersebut diakui Grace karena puluhan tempat tersebut telah memenuhi sejumlah persyarata yang harus disiapkan.

Di antaranya, memiliki tempat penyimpanan vaksin yang suhunya harus sesuai, sumber daya manusia (SDM) yang siap, dan sarana penunjang pelaksanaan vaksinasi.

“Masing-masing tempat memiliki tempat yang dapat menyimpan vaksin dengan minimal suhu di minus 2 sampai 8 derajat. Karena untuk menjaga vaksin tersebut supaya aman,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x