Jelang Liburan Nataru, Pemeriksaan Hasil Rapid Test Antigen Mulai Berlaku di Terminal Leuwipanjang

- 22 Desember 2020, 17:30 WIB
Proses sterilisasi penumpang bus yang tiba di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).*
Proses sterilisasi penumpang bus yang tiba di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemeriksaan hasil rapid test Antigen terhadap penumpang di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat, akan dimulai pada Rabu 23 Desember 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat menuturkan, pemeriksaan hasil rapid test Antigen terhadap penumpang jelang libur Nataru akan dilakukan langsung oleh personel dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Pemeriksaan dilakukan kepada penumpang yang tiba maupun yang akan berangkat dari Terminal Leuwipanjang. Pemeriksaan ini terkait keterangan hasil rapid test Antigen," ujarnya saat On Air di Radio PRFM 1075.5 News Channel, Selasa 22 Desember 2020.

Baca Juga: Akhirnya, Dua Lawan Jokowi di Pilpres 2019 Diangkat Jadi Menterinya

Baca Juga: Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan? Bisa Lapor Ke Hotline Ini

Sementara itu, Asep mengungkapkan Terminal Leuwipanjang menyiagakan sebanyak 353 armada sebagai persiapan libur Natal dan Tahun Baru.

 

Jumlah tersebut, kata Asep, belum direncanakan bertambah mengingat jumlah keberangkatan maupun kedatangan di Terminal Leuwipanjang masih belum meningkat dari angka rata-rata 20 persen per hari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x