Akhirnya, Dua Lawan Jokowi di Pilpres 2019 Diangkat Jadi Menterinya

- 22 Desember 2020, 17:01 WIB
CALON presiden Prabowo Subianto bersama cawapres Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 18 April 2019.*/ANTARA
CALON presiden Prabowo Subianto bersama cawapres Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 18 April 2019.*/ANTARA /

PRFMNEWS - Dua orang mantan lawan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 akhirnya diangkat menjadi menterinya.

Ya, mereka adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang pada tahun lalu menjadi lawan satu-satunya Jokowi-Ma'ruf Amin. Sekarang mereka akan satu atap bersama Jokowi membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Prabowo Subianto diangkat Menteri Pertahanan (Menhan), dan terbaru, Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menteri Parekraf, Wishnutama Ucapkan Selamat

Baca Juga: Ini 6 Menteri Baru yang Ditunjuk Jokowi, Ada Bu Risma dan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menparekraf baru di Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020.

"Saya ingin mengenalkan, Sandiaga Uno beliau adalah dulu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ucap Jokowi dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 22 Desember 2020.

Prabowo Subianto sudah lebih dahulu diangkat sebagai Menteri Pertahanan pada tahun lalu. Sementara pelantikan Sandiaga Uno rencananya akan digelar pada esok hari, Rabu 23 Desember 2020.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Jokowi Resmi Tunjuk Bu Risma Jadi Menteri Sosial

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x