BREAKING NEWS, Jokowi Resmi Tunjuk Bu Risma Jadi Menteri Sosial

- 22 Desember 2020, 16:07 WIB
Akhirnya Terawan Diganti, Ini Daftar Menteri Baru Jokowi Usai Reshuffle: Sandi Uno Hingga Risma.
Akhirnya Terawan Diganti, Ini Daftar Menteri Baru Jokowi Usai Reshuffle: Sandi Uno Hingga Risma. /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

 

PRFMNEWS - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini resmi ditunjuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) oleh Presiden Joko Widodo, pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020.

Penunjukan ini disampaikan Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Merdeka, dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden.

"Yang pertama itu Tri Rismaharini, saya kira kita tau semuanya beliau adalah Wali Kota Surabaya dan saat ini bu Tri akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," ucap Jokowi.

Baca Juga: Ditawarkan Jadi Mensos, Risma: Saya Ikut Bu Mega Saja

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Mensos Juliari Batubara, Apa Saja yang Diamankan?

Bukan hanya Risma saja yang hari ini ditunjuk sebagai menteri, Jokowi juga mereshuffle beberapa menteri lainnya di Kabinet Indonesia Maju.

"Bersama Pak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju," jelasnya.

Sebelumnya, nama Tri Rismaharini memang digadang-gadang akan menggantikan jabatan Juliari P Batubara karena ditetapkan sebagai tersangka KPK dalam kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Kolam 'Berkabut' Kota Bandung Langsung Ditutup

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x