Ganjar Pranowo akan Promosikan Jalur Selatan untuk Cegah Kemacetan di Tol saat Mudik

- 23 April 2022, 21:43 WIB
Ganjar Pranowo melakukan peninjauan persiapan arus mudik di jalur Selatan, Kabupaten Banyumas.
Ganjar Pranowo melakukan peninjauan persiapan arus mudik di jalur Selatan, Kabupaten Banyumas. /Foto: Humas Pemprov Jateng/

PRFMNEWS - Mengetahui prediksi kemacetan mudik akan banyak terjadi di titik jalan tol, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mempromosikan jalur selatan sebagai alternatif antisipasi terburuk.

Ganjar Pranowo berharap pemudik bisa melalui jalur selatan untuk menghindari kemacetan di jalan tol yang diprediksi akan terjadi di musim mudik lebaran tahun ini.

Dianggap nyaman, Ganjar Pranowo juga berharap pemerintah setempat bisa bergerak untuk mempersiapkan sarana dan prasarana mudik lebaran di jalur selatan.

Baca Juga: Tiga Skenario yang Disiapkan Polda Jabar untuk Urai Macet saat Mudik Lebaran Tahun Ini

"Kami sudah siapkan jalur selatan, saya akan ikut mempromosikan jalur itu agar semua tidak menumpuk di jalan tol ini. Besok saya akan keliling untuk melihat jalur selatan agar publik tahu bahwa jalur selatan juga nyaman," ucap Ganjar Pranowo, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Sabtu, 23 April 2022.

Sebagai daerah yang memiliki beberapa titik rawan macet saat musim mudik lebaran tahun ini, terutama di gerbang tol Kalikangkung, Ganjar sudah persiapkan matang dengan berbagai pihak.

"Beberapa jalur alternatif sudah kami siapkan, jika terjadi penumpukan, perintahnya langsung diurai, maka plan A, plan B, plan C dan plan D dari pihak kepolisian sudah disiapkan," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Menghadapi musim mudik lebaran tahun 2022 yang merupakan perdana setelah dua tahun pemerintah resmi melarang adanya kegiatan pulang kampung, Ganjar menginfokan kesiapan jajarannya.

Baca Juga: Sisa 2 Hari Lagi, Kuota Mudik Gratis Masih Tersisa untuk 20.000 Orang, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x