Jangan Khawatir Mudik di Jalur Selatan, Pemkab Garut Jadikan Semua Kantor Pemerintahan sebagai Rest Area

- 21 April 2022, 09:45 WIB
Pegunungan yang terlihat di salah satu penginapan di kawasan Cipanas, Kabupaten Garut.
Pegunungan yang terlihat di salah satu penginapan di kawasan Cipanas, Kabupaten Garut. /Dokumentasi PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah daerah siap menyambut musim mudik lebaran 2022 yang resmi diizinkan oleh pemerintah pusat. Berbagai persiapan terus dimatangkan termasuk yang dilakukan Pemkab Garut.

Sebagai daerah tujuan dan lintasan mudik, Pemkab Garut terus mempersiapkan banyak hal demi kelancaran mudik mulai dari perbaikan jalan, lampu penerangan, rambu lalu lintas hingga pembuatan titik-titik yang akan dijadikan tempat rest area para pemudik yang ingin istirahat.

Dalam rapat koordinasi Operasi Ketupat Lodaya, Pemkab Garut akan menjadikan semua kantor pemerintahan yang dilalui pemudik untuk dijadikan sebagai rest area.

Baca Juga: KAI Buka Pendaftaran Angkut Motor Gratis Mudik Lebaran, Berikut Persyaratannya

Baca Juga: Kereta Tabrak Mobil di Citayam Depok, PT KAI Bakal Tuntut Pengemudi Mobil

"Silakan nanti Pak Camat dan Kepala SKPD untuk membuat spanduk dengan menyebutkan di sini lokasi area untuk bapak ibu, dan itu merupakan solusi paling bagus," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Garut Suherman seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, hari ini Kamis, 21 April 2022.

Suherman menegaskan, Pemkab Garut siap menyukseskan mudik lebaran tahun 2022 yang diprediksinya akan terjadi lonjakan setelah dua tahun masyarakat dilarang pulang kampung.

"Idul Fitri tahun sekarang yang merupakan salah satu bukti hadiah dan anugerah dari Yang Maha Kuasa, karena dua tahun kita tidak ada mudik dan balik. Hari ini tentu akan semakin banyaknya warga masyarakat yang melaksanakan silahturahim," kata Suherman.

Baca Juga: Mudik ke Sumatera? Yuk Cek Dulu Harga Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x