Aksi Satu Juta Vaksin BPBD Jabar, Dukung Ibadah Ramadhan dan Mudik 2022

- 20 April 2022, 20:02 WIB
Satu juta vaksin Covid-19 dari BPBD Jabar.
Satu juta vaksin Covid-19 dari BPBD Jabar. /BPBD Jabar


PRFMNEWS - Setelah dua tahun lamanya kita semua dilarang untuk tarawih di masjid dan mudik untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19 di masa pandemi ini.

Pada tahun 2022 ini, mengingat bahwa terjadi penurunan kasus, pemerintah mulai melonggarkan protokol kesehatan sehingga masyarakat sudah bisa tarawih di masjid dan mudik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, mendukung kegiatan tersebut dengan melancarkan aksi “Satu Juta”.

Agar ibadah lancar, kesehatan terjamin, BPBD Provinsi Jawa Barat membagikan Satu Juta masker ke beberapa masjid di 27 Kabupaten Kota. Sementara untuk mendukung masyarakat yang ingin mudik Lebaran tahun ini, BPBD Provinsi Jawa Barat juga kembali menggelar Satu Juta Vaksin.

Baca Juga: Pinjam Motor Terlalu Lama, Laki-laki Ini Tewas Ditusuk Adiknya Sendiri

Pada hari Kamis-Jumat, 21-22 April 2022, BPBD Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi gratis di halaman Gedung Sate.

Masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksinasi gratisnya mulai pukul 08.00 WIB. Vaksin yang disediakan adalah Astra Zeneca dan Pfizer.

Vaksinasi ini terbuka untuk umum dan menyediakan vaksin dosis 1, 2, atau booster. Khusus untuk dosis 2, tentunya dosis 1-nya harus Astra Zeneca atau Pfizer. Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi ini dapat mendaftar melalui laman ini.

Bersamaan dengan kegiatan Satu Juta Vaksi ini, digelar juga Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat.

Sebelum pelaksanaan giat vaksin pada tanggal 21-22 April ini, BPBD Jabar telah aktif bekerja sama dengan berbagai pihak dalam hal memberikan vaksin gratis kepada masyarakat. Di antaranya adalah vaksinasi pada 26-27 Maret 2022 di Kantor BPBD Jabar, sebagai bentuk kerja sama BPBD Jabar dengan Komisi Penyiaran Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Penyiaran Nasional ke-89.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x