Sekjen Kemenhub Pastikan Jalur Selatan Jawa Dapat Digunakan saat Arus Mudik Lebaran 2022

- 21 April 2022, 18:40 WIB
  Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono lakukan pertemuan dan mengecek jalur selatan saat melakukan perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur/kemenhub.go.id
Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono lakukan pertemuan dan mengecek jalur selatan saat melakukan perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur/kemenhub.go.id /

PRFMNEWS - Menjelang arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2022, Sekjen Kemenhub Djoko Sasono meninjau alternatif arus mudik di jalur selatan jawa.

Djoko Sasono menyebutkan bahwa rute alternatif arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk jalur selatan dipastikan dapat digunakan.

Adapun, dari hasil pemantauannya, Djoko mengatakan bahwa jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai digunakan sebagai jalur alternatif untuk dilalui pemudik.

Baca Juga: Sebelum di Bali, Ternyata 'Road to G20' akan Digelar di Kota Bandung Juni nanti, Begini Info dari Yana Mulyana

Selain itu, menurut Sekjen Kemenhub tersebut selain infrastruktur jalan yang baik, Djoko menilai jalur selatan Jawa ini memiliki ragam kuliner yang cukup banyak.

"Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan-pilihan seandainya masyarakat ingin wisata kuliner itu dimungkinkan," ungkap Djoko saat tiba di Kediri, pada Rabu 20 April 2022, seperti dikutip redaksi prfmnews.id dari keterangan resmi Kemenhub.

Lebih lanjut, Djoko juga berharap dengan infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang lainya yang memadai dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat.

Baca Juga: Kereta Tabrak Mobil di Citayam Depok, PT KAI Bakal Tuntut Pengemudi Mobil

Djoko mengimbau pihak-pihak terkait dapat menambah kelengkapan informasi yang semakin memudahkan para pemudik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x