170 Pasis Dikreg Sesko TNI Tuangkan Ide Gagasan Hadapi Covid-19

- 10 November 2020, 19:55 WIB
Kegiatan Webinar "Mantapkan Pertahanan Semesta Guna Menghadapi Ancaman Pandemi"
Kegiatan Webinar "Mantapkan Pertahanan Semesta Guna Menghadapi Ancaman Pandemi" /BUDI SATRIA /PRFM


PRFMNEWS - Sebanyak 170 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan ke-47 TA 2020 mengikuti seminar daring atau webinar yang membahas upaya menghadapi Pandemi Covid-19, Selasa 10 November 2020.

Dari webinar bertajuk ”Mantapkan Pertahanan Semesta Guna Menghadapi Ancaman Pandemi” tersebut diharapkan Pasis mampu menghasilkan konsep naskah ilmiah dalam bentuk naskah strategis untuk ditujukan ke pemerintah sebagai ide dan gagasan mengahadapi pandemi.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dedy Permadi mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian akhir dari pendidikan Pasis setelah mereka mengikuti pendidikan selama sekitar 7,5 bulan.

Baca Juga: CEK FAKTA: Tukar Tabung Gas Elpiji 12 Kg jadi Bright Gas Ada Biaya Tambahan?

"Intinya mereka ingin berkontribusi dan menuangkan di dalam naskah sehingga naskah yang bersifat strategis disumbangkan kepada TNI dan negara bangsa yang kita cintai," ucap Dedy di Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dedy Permadi.
Komandan Sesko TNI Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dedy Permadi. BUDI SATRIA/PRFM

Para perwira berjumlah 170 orang yang terdiri dari TNI AD 74 orang, TNI AL 39 orang, TNI AU 36 orang, Polri 17 orang dan PNS 4 orang (Pakistan, India, Singapura dan Philipina).

Selain itu, webinar juga diikuti 1.000 orang dari lima benua dan 34 provinsi se-Indonesia melalui streaming dan Live Zoom.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Transformasi TNI Sudah Selayaknya Dilanjutkan

Dedy mengungkapkan, dengan kata lain kegiatan ini adalah wadah penyampaian ide-ide perwira dalam mengudasi masyarakat mengenai penanganan Covid-19, sekaligus menguatkan hubungan TNI-Pori dan masyarakat untuk menanamkan rasa cina tanah air dan bela negara.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x