Hati-hati Begal Sepeda Berkeliaran, di Jakarta Polisi Terima 14 Laporan, 7 Berhasil Diungkap

- 2 November 2020, 21:27 WIB
Ilustrasi begal.
Ilustrasi begal. /PRFM

PRFMNEWS - Bagi Anda yang sering bersepeda kini harus ekstra hati-hati, sebab kasus pembegalan pesepeda masih kerap terjadi.

Seperti di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya hingga saat ini sudah menerima 14 laporan kasus begal pesepeda, tujuh di antaranya berhasil diungkap.

"14 laporan polisi yang baru masuk, sementara pengungkapan sudah kita lakukan. Selama tim khusus dibentuk. Kami mengungkap tujuh kasus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Senin 2 November 2020 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Waspada! Pulang Tengah Malam, Warga Bandung Ini Nyaris Jadi Korban Begal

Kendati demikian, polisi menduga jumlah kasus pembegalan terhadap pesepeda lebih tinggi dari laporan karena masih banyak korban begal yang enggan melapor kepada pihak berwajib.

Hal itu didasarkan kepada pengakuan dari pelaku begal sepeda yang sebagian besar mengaku sudah lebih dari satu kali melakukan perampokan terhadap pesepeda.

"Tiap pelaku ditanya pasti dijawab sudah tujuh kali, ada yang lima kali. Jadi kalau dihitung harusnya laporan polisinya sudah banyak, tapi ternyata baru 14, banyak korban-korban tidak melapor," imbuhnya.

Yusri berharap masyarakat tidak segan untuk melaporkan segala bentuk kasus kejahatan kepada pihak kepolisian, karena laporan masyarakat akan sangat membantu tugas kepolisian mengungkap kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x