Serba-serbi Program Kartu Prakerja, Cara Ikut Pelatihan Hingga Besaran Uang yang Didapat Peserta

- 2 November 2020, 15:51 WIB
Login Prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja.  Adu Cepat! Kuota Kartu Prakerja gelombang 11 Sangat Sedikit, Berikut Rinciannya
Login Prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja. Adu Cepat! Kuota Kartu Prakerja gelombang 11 Sangat Sedikit, Berikut Rinciannya /

PRFMNEWS - Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, maupun pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Pendaftar harus mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Baca Juga: Tata Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11, Jangan Lupa Siapkan Kertas dan Alat Tulis

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar merupakan salah satu komponen yang wajib diikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja.

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar sendiri berdurasi maksimal 25 menit dengan total 18 soal. Pendaftar bisa menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Setiap seleksi Gelombang pada kartu prakerja mempunyai periode tertentu dan kuota. Pada saat melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk segera ikut seleksi Gelombang agar tidak ketinggalan kuota.

Di setiap Gelombang yang dipilih, pendaftar akan menerima notifikasi apakah lolos atau tidak melalui dashboard akun pendaftaran.

Baca Juga: Libur Panjang, Pendapatan Parkir di Kota Bandung Malah Lesu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x