Exit Tol Jakarta-Cikampek Akan Tambah Daftar Akses Jalan ke Stasiun Kereta Cepat Halim

- 23 November 2023, 21:00 WIB
Petugas Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpang
Petugas Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpang /Dok KCIC./

PRFMNEWS – PT KCIC berkomitmen menghadirkan kemudahan akses jalan menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim agar penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor semakin mudah mengakses stasiun yang terletak di wilayah Jakarta Timur itu.

Update daftar akses jalan terbaru yang tengah disiapkan oleh PT KCIC untuk menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim yakni, Gerbang Tol (GT) atau Exit Tol khusus yang terkoneksi dengan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

“Ke depan, Exit Tol Jakarta-Cikampek KM 0+850 juga akan dibuka sebagai salah satu akses drop off ke Stasiun Kereta Cepat Halim,” kata Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Kota Bandung, Nomor Dua Pernah jadi Tempat Syuting Film

Dwiyana menyebut Flyover Jalan DI Pandjaitan sejauh ini menjadi akses jalan raya utama yang digunakan masyarakat pengguna kendaraan pribadi untuk menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim. Akses jalan layang D.I. Panjaitan telah selesai dibangun pada Agustus 2023.

“Bagi masyarakat yang membawa kendaraan ke area stasiun juga tidak perlu khawatir karena area Stasiun Kereta Cepat Halim dilengkapi dengan lahan parkir yang luas dengan kapasitas hingga 248 mobil ukuran sedang dan 301 sepeda motor. Tersedia dua area parkir yang cukup luas di sisi Barat dan Timur stasiun,” ungkap dia.

Dwiyana menambahkan kehadiran aksesibilitas ini menjadi sangat penting untuk masyarakat yang akan menggunakan Kereta Cepat Whoosh, mengingat saat ini volume penumpang terus mengalami peningkatan dengan rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari ketika weekday.

Baca Juga: 5 Toko Kue Paling Disukai Wisatawan saat Berlibur ke Bandung, Ada yang Mulai Jualan dari Tahun 1920-an

Secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober hingga 21 November 2023, Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut penumpang sebanyak 472 ribu orang dengan rata-rata okupansi penumpang mencapai 80 sampai dengan 99 persen pada setiap rangkaian yang beroperasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x