Stasiun Kereta Cepat Halim Kini Dilengkapi Empat Intermoda

- 22 November 2023, 16:00 WIB
 Penumpang berfoto di depan kereta cepat setibanya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, pada Sabtu, 16 September 2023.
Penumpang berfoto di depan kereta cepat setibanya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, pada Sabtu, 16 September 2023. /Antara/Raisan Al Farisi

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan empat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan, penyedian empat intermoda ini sebagai bentuk peningkatan layanan kepada penumpang Kereta Cepat Whoosh.

“Kehadiran empat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Halim ini sangat penting dalam upaya menghadirkan integrasi antarmoda agar masyarakat dapat beralih ke transportasi publik,” ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: RSUD Soreang Siapkan Ruangan Khusus Bagi Caleg yang Mengalami Gangguan Jiwa Usai Pemilu

Dwiyana memaparkan, moda transportasi terbaru yakni keberadaan Damri dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sebelumnya, kemudahan akses penumpang dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim juga telah diakomodir melalui beroperasinya Bus Transjakarta dengan rute 7W, LRT Jabodebek, serta taksi konvensional yang memiliki area tunggu khusus untuk memudahkan penumpang.

Dilanjutkan Dwiyana, layanan Damri Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat diakses di pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim.

Baca Juga: Striker Muda Akademi Persib Bandung Dipantau Bojan Hodak, Ada yang Diproyeksikan Promosi Musim depan

Jadwal operasional Damri dimulai dari pukul 07.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim dan 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah