Berkaca dari Pelaksanaan Tahun ini, Kemenag Siap Lakukan Perbaikan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Depan

- 20 Juli 2023, 10:00 WIB
Dirjen PHU Hilman Latief (tengah)
Dirjen PHU Hilman Latief (tengah) /Kemenag/

PRFMNEWS - Musim haji 2023 kini mulai memasuki tahapan pemulangan jemaah yang sudah mulai masuk ada gelombang 2 di mana merupakan jadwal pemulangan jemaah haji ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Seiring dengan memasuki akhir masa haji tahun 2023, Kementerian Agama (Kemanag) melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah mempelajari banyak hal dari pelaksanaan haji tahun ini yang akan menjadi bahan evaluasi agar pelaksanaan haji tahun depan menjadi lebih baik.

Menurut Dirjen PHU Hilman Latief, dengan mempelajari banyak hal teknis pada pelaksanaan haji tahun ini pihaknya akan mendesain ulang skenario penyelenggaraan haji di tahun mendatang agar menjadi lebih baik.

Baca Juga: Siap-Siap! Kampung Haji BPKH Akan Hadir di Sukabumi

"Alhamdulillah, saat ini kita sudah di tahap akhir untuk pengiriman jemaah haji melalui Bandara Jeddah. Kami mempelajari banyak hal terkait skenario untuk penataan dan perbaikan penyelenggaraan haji tahun-tahun berikutnya," terangnya saat meninjau proses pemulangan jemaah di Bandara Jeddah, Selasa lalu.

Adapun sejumlah hal yang akan didesain ulang di antaranya ada tiga hal.

Hilman mengatakan, pertama adalah soal keberangkatan dan kepulangan jemaah. Menurutnya, hal tersebut erat kaitannya dengan pengaturan ritme jadwal penerbangan pesawat.

Baca Juga: Kemenag Akan Langsung Lakukan Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x