Menag Pastikan Jemaah Haji Dapat 10 Liter Air Zamzam yang Akan Dibagikan di Debarkasi

- 4 Juli 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi air zamzam.
Ilustrasi air zamzam. /kemenag.go.id

PRFMNEWS - Jemaah haji dilarang membawa air zamzam ke dalam koper saat akan pulang ke Tanah Air. Kendati begitu, jemaah tak perlu bersedih sebab saat tiba di debarkasi semua jemaah akan mendapat air zamzam masing-masing 10 liter.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat melepas 369 jemaah kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Batam (BTH 01). Jemaah ini merupakan kloter perdana yang akan kembali ke Tanah Air.

"Kalau sebelumnya jatah Zamzam hanya 5 liter, tahun ini kita putuskan menambahkan 5 liter Zamzam untuk jemaah haji dan petugas," terang Menag Yaqut diikuti teriakan alhamdulillah dari para jemaah, di Syisyah-Makkah, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga: Ketahuan Bawa Air Zamzam, Petugas Bakal Bongkar Koper Jemaah Haji

Pria yang akrab disapa Gus Men itu berharap air zamzam yang didapatkan para jemaah bisa membawa berkah.

"10 liter air Zamzam akan dibagikan di asrama haji debarkasi. Mudah-mudahan air Zamzam yang diberikan membawa berkah buat bapak ibu semuanya," sambungnya.

Kebijakan menambah 5 liter air Zamzam ini sebagai bentuk kecintaan atau tali asih kepada jemaah. Menurutnya, membawa air Zamzam yang lebih banyak menjadi harapan seluruh jemaah haji Indonesia.

Baca Juga: Meskipun Sosialisasi Masif, Ratusan Botol Air Zamzam Masih Ditemukan di Koper Jemaah Haji

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x