Begini Kronologi Oknum Jaksa Viral Diduga Peras Keluarga Pelaku Narkoba Versi Kejati Sumut

- 15 Mei 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi pengadilan.
Ilustrasi pengadilan. /PRFMNEWS

PRFMNEWS – Sebuah video seorang oknum jaksa wanita berinisial EK dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara, Sumatera Utara diduga melakukan pemerasan terhadap guru SD keluarga pelaku kasus narkoba viral di media sosial.

Kronologis oknum jaksa EK dari Kejari Batu Bara yang diduga memeras minta uang ke keluarga pelaku kasus narkoba ini diungkap Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Yos A Tarigan.

Dari kronologi yang disampaikan oknum jaksa perempuan tersebut kepadanya, Yos A Tarigan menyebut EK membantah memeras S, guru SD yang merupakan ibu dari pelaku narkoba seperti yang beredar viral di sosial media.

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Hukum Bagi Santri, Program Jaksa Masuk Pesantren Diapresiasi DPRD Kota Bandung

Usai viral, Kasi Penkum Kejati Sumut itu menyatakan pihaknya langsung merespons cepat dengan meminta klarifikasi kepada oknum jaksa EK, termasuk kronologi kejadian dugaan pemerasaan yang dilakukannya.

Yos juga memastikan status oknum jaksa terduga pemeras keluarga pelaku kasus narkoba tersebut telah dinonaktifkan sementara sehingga tidak lagi bertugas di Kejari Batu Bara, dan di SP-kan ke kantor Kejati Sumut selama proses penyelidikan.

"Berdasarkan pengakuan dari oknum jaksa yang diviralkan tersebut, bahwa dirinya berkali-kali diminta bertemu oleh ibu tersangka, S, tapi selalu menolak dan tidak pernah ada meminta apa pun. Jaksa itu pun membantah pernah meminta sesuatu," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Pandalungan, KA Baru dengan Rute Terjauh di Gapeka 2023, Ini Jadwal-Daftar Stasiun Pemberhentiannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x