Pandalungan, KA Baru dengan Rute Terjauh di Gapeka 2023, Ini Jadwal-Daftar Stasiun Pemberhentiannya

- 15 Mei 2023, 06:46 WIB
Ilustrasi perjalanan KA terbaru berdasarkan GAPEKA 2023.
Ilustrasi perjalanan KA terbaru berdasarkan GAPEKA 2023. /PT KAI

PRFMNEWS – Kereta api (KA) Pandalungan pada Gapeka 2023 menjadi KA dengan jarak tempuh paling jauh yang melayani relasi Stasiun Gambir langsung ke Stasiun Jember lewat Stasiun Semarang Tawang pp.

Daftar stasiun pemberhentian untuk naik dan turun penumpang KA Pandalungan sebagai kereta api dengan jarak tempuh terjauh di Gapeka 2023 juga terbilang banyak.

Jadwal datang dan berangkat KA Pandalungan di stasiun pemberhentian yang dilintasi baik relasi Stasiun Gambir ke Jember maupun sebaliknya dapat dilihat di dokumen Gapeka 2023 yang dirilis DJKA Kemenhub.

Baca Juga: Gapeka 2023, KAI Bandung Rilis Jadwal Baru KA Jarak Jauh dan Lokal yang Berlaku Mulai 1 Juni

KA Pandalungan merupakan salah satu kereta api baru yang dioperasikan PT KAI mulai 1 Juni mendatang seiring diberlakukannya Gapeka 2023.

KA Pandalungan berhenti di 19 stasiun untuk naik-turun penumpang dan bersilang dengan kereta api lain dari arah berlawanan dalam perjalanan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jember.

Sedangkan jumlah stasiun pemberhentian KA Pandalungan untuk naik-turun penumpang dan terjadi persilangan dengan KA lain relasi Stasiun Jember ke Gambir sebanyak 18 stasiun.

Baca Juga: Arti dan Filosofis Nama 5 Kereta Api Baru di Gapeka 2023, Ada Terinspirasi dari Stadion Sepak Bola

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x