PPP Kota Bandung Daftarkan 50 Bacaleg, Ada Sepupu Roma Irama hingga Manager Yukie Pas Band

- 14 Mei 2023, 18:50 WIB
PPP daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Bandung
PPP daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Bandung /Dok PPP

 

PRFMNEWS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandung mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPUD Kota Bandung tepat pukul 17.00 WIB, Minggu 14 Mei 2023.

Alasan PPP mendaftar pada hari terakhir tepat pukul 17.00 itu agar sesuai dengan nomor urut PPP, yakni 17.

PPP mengajukan 50 nama bacaleg sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kota Bandung. Dari jumlah itu, sekitar 42 persen atau 21 orang di antaranya adalah perempuan. Jumlah ini melebihi kuota keterwakilan caleg perempuan, yakni 30 persen.

Baca Juga: PPP Buka Suara soal Peluang Sandiaga Uno Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

”Dengan 21 Bacaleg bergender perempuan, menjadi bukti bahwa PPP membuka ruang yang sangat besar kepada perempuan untuk berkiprah di dunia politik. Kami juga memberikan kuota untuk generasi milenial dan Gen Z, ada 20% bacaleg kelahiran tahun 1995 hingga 2002. Mereka kompetitif, sudah aktif di wilayah organisasi pemuda dan masyarakat," ujar Ketua PPP Kota Bandung, Lia Nurlaela.

Pada pemilihan anggota legislatif tahun depan, PPP menargetkan 7 kadernya untuk duduk di kursi DPRD Kota Bandung. Dalam daftar bacaleg, beberapa publik figur dan seniman turut didaftarkan.

Seperti di antaranya Pap Heru Manajer Yukie PasBand yang ikut hadir mengisi formulir. Lalu, sepupu Bang Roma Irama, RA. Ekasari. Kalangan akademisi diwakili oleh salah satu Dosen UNINUS, Dr. H. Iyad Suryadi. Beberapa pengurus atau kader Ormas seperti NU, Muhamadiyah, Persis, Sundawani, Pemuda Pancasila, XTC, BFC, Parmusi, Hamida dan lainnya ikut ambil bagian merebut kursi di beberapa Daerah Pemilihan.

Baca Juga: Gerindra Daftarkan 580 Bacaleg 2024 ke KPU, Ada Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, Dedi Mulyadi, Taufik Hidayat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x