Hari Ini PPP Umumkan Capres yang Diusung di Pilpres 2024

- 26 April 2023, 13:30 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. /Antara/Hafidz Mubarak A/


PRFMNEWS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan satu nama calon presiden (capres) yang bakal didukung pada Pilpres 2024 mendatang, usai menggelar rapat koordinasi pimpinan (Rakorpim).

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan akan mengumumkan sosok capres yang diusung PPP, hari ini, Rabu 26 Aril 2023.

“Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti," ujarnya seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Baca Juga: Pamit Pindah Parpol, Gerindra Sebut Sandiaga Uno Tak Tahu Terima Kasih

DPP PPP menggelar rapimnas di kediaman Mardiono di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa 25 April. Sehari sebelumnya, juga digelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai tersebut.

Walaupun mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat itu, Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

“Besok (hari ini, red) kami akan umumkan, setelah ada keputusan rapimnas hari ini. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” katanya.

Baca Juga: Gerindra Buka Suara soal Perbincangan Politik Prabowo dan Presiden Jokowi Saat Silaturahmi Lebaran

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden akan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x