Sambut Gembira Ganjar Pranowo Capres PDIP, Warga Sukoharjo Langsung Tepati Nazar Cukur Gundul

- 22 April 2023, 06:00 WIB
Ganjar Pranowo diusung PDIP jadi Calon Presiden dalam Pemilu 2024
Ganjar Pranowo diusung PDIP jadi Calon Presiden dalam Pemilu 2024 /Humas Pemprov Jateng

PRFMNEWS – Aksi cukur gundul sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo yang resmi ditunjuk PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden (capres) 2024-2029 dilakukan seratusan warga Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Aksi seratusan warga Kagokan, Sukoharjo cukur gundul ini merupakan bentuk menepati nazar jika Gubernur Jateng Ganjar Pranowo resmi diusung PDI Perjuangan sebagai capres 2024-2029.

Setelah mengetahui Ganjar Pranowo resmi ditunjuk sebagai capres 2024-2029 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat 21 April 2023, seratusan warga pria di Kagokan Sukoharjo itu langsung mencukur gundul rambut mereka.

Baca Juga: Wujudkan Mudik Aman Bebas Kebakaran, Ikuti Tips dari Diskar PB Kota Bandung ini

Momen pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 oleh Megawati juga ditonton bersama dan disambut gembira oleh mereka.

Dalam pengumuman itu, Ganjar Pranowo ditugaskan sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal capres RI dari PDI Perjuangan.

Setelah mendengar hal tersebut, warga menyambut dengan sorak sorai hingga melakukan aksi cukur gundul rambut mereka sebagai bentuk menepati janji yang memiliki makna tersendiri di balik aksi tersebut.

Danu Prihantoro (28), salah satu warga Desa Kagokan Sukoharjo mengatakan aksi cukur gundul dimaknai sebagai awal perjuangan dengan harapan pertumbuhan Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kagumi R.A. Kartini, Para Pahlawan Wanita Masa Kini di Kota Bandung ini Teladani Sifat Trinil

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x