Kagumi R.A. Kartini, Para Pahlawan Wanita Masa Kini di Kota Bandung ini Teladani Sifat Trinil

- 21 April 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi R.A. Kartini, Tanggal 21 April 2023 Hari Apa, Tanggal Merah Libur Nasional Peristiwa penting ini
Ilustrasi R.A. Kartini, Tanggal 21 April 2023 Hari Apa, Tanggal Merah Libur Nasional Peristiwa penting ini /

PRFMNEWS – Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April menjadi pengingat kita bersama bahwa Indonesia memiliki pahlawan nasional yang jadi pelopor kesetaraan kaum laki-laki dan perempuan.

Perjuangan Raden Ajeng Kartini (R.A. Kartini) membuat perempuan Indonesia hingga kini memasuki era Revolusi Industri 4.0 memiliki hak dan kesempatan yang sama seperti laki-laki.

Berkat jasa R.A. Kartini, wanita Indonesia bisa bersekolah, bekerja, berkarya, serta berkontribusi untuk mendukung kemajuan bangsa tanpa perlu minder dengan pria.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diusung PDIP Sebagai Calon Presiden

Di Kota Bandung, ada tiga perempuan masa kini yang terus berupaya menjadi pahlawan penerus perjuangan R.A. Kartini.

Para Kartini Bandung 4.0 ini telah berhasil mengekspresikan diri, mewujudkan mimpi, mengutarakan ide, serta menyalurkan bakat yang bermanfaat bagi sekitarnya.

R.A. Kartini dijadikan oleh mereka tokoh yang menginspirasi untuk menyumbangsihkan keahlian hingga hobi masing-masing menjadi suatu hal yang bermanfaat bagi sesama.

Pertama ada Hani Damayanti, seorang wanita yang berprofesi sebagai perawat. Disaat sebagian orang tengah menikmati libur dan mudik masa Lebaran, Hani tetap bekerja.

Kini, Hani bertugas siaga berjaga di Posko Kesehatan Mudik Lebaran 2023 di Jalan Merdeka, Kota Bandung untuk menolong masyarakat yang butuh bantuan keahliannya sebagai perawat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x