Semua RW di Kota Bandung Harus Terapkan Kang Pisman

- 14 Mei 2023, 18:44 WIB
Sosialisasi Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah) di Gedebage, Kota Bandung
Sosialisasi Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah) di Gedebage, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mendorong semua RW menerapkan program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah).

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan 1.568 RW di Kota Bandung harus menerapkan Kang Pisman agar persoalan sampah di Kota Bandung dapat ditangani

Menurut Ema Sumarna, Kang Pisman bisa dilakukan secara masif di seluruh RW yang ada di Kota Bandung dengan metode bola salju.

Baca Juga: Setelah Daftar Bakal Calon Anggota DPR RI, Atalia Usung Misi Bangun Indonesia dari Jawa Barat

"Di Bandung 1.568 RW kalau sampah selesai disana, kota ini lebih baik. Nanti yang ada sampah pasar bisa kita selesaikan oleh perumda pasar," ujarnya ketika melakukan sosialisasi kepada para Ketua RW di Kantor Kecamatan Gedebage, Minggu 14 Mei 2023.

Ema Sumarna menilai, jika Kang Pisman berjalan di seluruh titik, maka volume timbulan sampah bisa dikurangi. Sebab nantinya, permasalahan sampah bakal selesai dari tingkat hulu yakni rumah tangga.

"Di berbagai titik itu berjalan, sampah selesai di lokasi. Dipisahkan antara organik, anorganik, dan yang residu. Artinya kalau sudah begitu sampah bakal sangat berkurang," jelasnya.

Baca Juga: Viral Rombongan SMA di Bandung Naik Kereta Luar Biasa KAI, Cek Cara Beli Tiket KLB Serasa Naik KA Pribadi

Selain sampah rumah tangga, menurut Ema Sumarna, berbagai pasar di Kota Bandung sangat berkontribusi besar terhadap timbulan sampah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x