Tersangka Penembakan Kantor MUI Jakarta Punya Rekening dengan Transaksi Janggal Rp800 Juta

- 5 Mei 2023, 12:30 WIB
Penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)/ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)/ANTARA/Asprilla Dwi Adha /

PRFMNEWS – Update fakta terbaru terkait tersangka penembakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta yang terjadi pada Selasa, 2 Mei 2023 datang dari polisi dan PPATK.

PPATK menemukan transaksi yang dinilai janggal dari rekening tersangka penembakan di Kantor MUI Pusat Jakarta berinisial M (60) senilai Rp800 juta terhitung sejak tahun 2021.

Ketua Kelompok Humas PPATK M Natsir Kongah menyatakan, jumlah mutasi rekening bank Rp800 juta tidak sesuai dengan profil tersangka penembakan di Kantor MUI Pusat yang berprofesi sebagai petani.

Baca Juga: Lokasi Penjualan Bacang Panas Braga Hari Ini Pindah untuk Sementara

“Dari transaksi itu, di luar profil aja. Kalau kita lihat bank menyampaikan laporan kepada PPATK di luar dari profil karakteristik nasabah, dari 2021, kita lihat mutasi di rekening nya itu ada Rp800 juta," kata Natsir, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Namun, Natsir tidak menjelaskan lebih lanjut soal apakah PPATK sudah menemukan sumber mutasi uang Rp800 juta itu, dari transfer orang lain atau setor tunai sendiri oleh tersangka.

"Saat ini masih terus menyelidiki rekening tersebut, hasilnya nanti disampaikan kepada penyidik,” tuturnya.

Baca Juga: Dokter Zaidul Akbar Bagikan Rahasia Tetap Sehat Walaupun Sering Makan Mie Instan

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan pihaknya tetap berpegang kepada peraturan dan perundangan untuk menyelidiki dugaan aliran dana senilai Rp800 juta dalam rekening M.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x