Ganjar Pranowo Dukung Penetapan Borobudur Sebagai Destinasi Wisata Ramah Lingkungan

- 6 Juni 2022, 14:00 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu kemarin.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu kemarin. /Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Kawasan Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Jateng) baru saja ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Demi menjadikan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan, pemerintah menganggarkan dana hingga mencapai Rp6,8 triliun.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun mendukung penuh penetapan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Penetapan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan dilakukan oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di kompleks Candi Borobudur, Sabtu, 4 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Gagal Menyalip Sesama Truk, Tabrakan Beruntun Terjadi di Indramayu dan Tewaskan Dua Orang

Sebelum peresmian, Luhut dan Ganjar serta rombongan menjajal bus listrik buatan INKA yang nantinya akan dijadikan moda transportasi di kawasan Borobudur hingga Candi Prambanan.

Rombongan berkeliling untuk mengecek sejumlah pembangunan di kawasan Borobudur, seperti tempat pengolahan sampah, gerbang masuk kawasan Candi Borobudur, concourse Borobudur serta pembangunan lainnya.

Selain bus listrik, pemerintah juga menggandeng pengemudi ojek online di sekitar kawasan Borobudur.

Semua motor yang digunakan ojek online mengantar wisatawan itu juga berbahan listrik. Tempat pengisian daya listrik di kawasan Borobudur dan Prambanan juga telah dibangun dan diresmikan dalam kesempatan itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x