Jangan Klik Link ini, Waspadai Kejahatan Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

- 6 Juni 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi penipuan di Dunia Maya
Ilustrasi penipuan di Dunia Maya /Pexels.com/Mikhail Nilov

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengimbau kepada masyarakat untuk jangan sekali-kali mengklik sejumlah link (tautan) tak dikenal yang beredar di media sosial (medsos) ataupun grup chat WhatsApp (WA).

Deretan link mencurigakan mengatasnamakan program promo KAI yang belakangan beredar di media sosial ataupun grup WA ini patut diwaspadai.

Pasalnya, link janggal ini rentan disebar oleh pelaku kejahatan scam/phishing yang sengaja membawa-bawa program promo dari pihak KAI.

Baca Juga: Selain Menjadi Tanaman Hias ,Ternyata Ini 5 Manfaat Lidah Buaya Kata dr Zaidul Akbar

Melansir laman resmi KAI, VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut sejumlah link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti berikut:

https://biscuitfabrication.top.

https://conceptualcnfide.top.

https://flamestaple.top.

https://cleansecredential.top.

Joni juga mengingatkan agar masyarakat jangan mengikuti langkah yang disampaikan dalam link mencurigakan itu, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

Selain itu, masyarakat pun diminta tidak menyebarluaskan link mencurigakan tersebut karena khawatir menjadi modus aksi criminal.

“Dalam link tersebut khawatir ada malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus,” tegas Joni.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x