Selain Menjadi Tanaman Hias ,Ternyata Ini 5 Manfaat Lidah Buaya Kata dr Zaidul Akbar

- 5 Juni 2022, 12:15 WIB
Selain Menjadi Tanaman Hias Ternyata Ini 5 Manfaat Lidah Buaya
Selain Menjadi Tanaman Hias Ternyata Ini 5 Manfaat Lidah Buaya /pixabay.com

 

PRFMNEWS – Lidah buaya biasa disebut juga dengan tanaman Aloe vera, tumbuhan yang berduri dan berdaging tebal ini selain digunakan sebagai tanaman hias ternyata memiliki segudang manfaat karna mengandung Vitamin, Enzim, dan Mineral yang baik bagi tubuh.

Lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai makanan yang tinggi serat, untuk produk kecantikan maupun sebagai penyembuh luka bagi kesehatan.

Menurut dr. Zaidul Akbar dikutip prfmnews.id dari kanal Bisikan.com pada Minggu 5 Juni 2022 mengenai manfaat lidah buaya di antaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Jangan Malas Makan ini Pagi Hari, dr Zaidul Akbar Jamin Lemak Perut Buncit Minggat Organ Vital Tubuh Sehat

1. Untuk menghilangkan Stretch Mark

Manfaat lidah buaya yang tinggi akan vitamin, enzim, dan mineral ternyata dapat menghilangkan stretch mark khususnya bagi ibu hamil.

“Manfaat Lidah buaya untuk ibu- ibu yang memiliki stretch mark, yang habis melahirkan penggunaanya tinggal di potong gesekan getahnya ini ke bagian stretch akan menghilangkan,” ucap dr. Zaidul Akbar

2. Sebagai Obat Lambung

“Dia (Lidah Buaya) punya peran atau sifat mendinginkan, jika anda menemui orang sakit maag kemudian maagnya berdarah berdarah ini maksudnya luka di bagian lambungnya salah satunya yang dapat mengatasi lambung yang terluka tersebut,” kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x