Tiket Kereta Api Jarak Jauh Masih Tersedia, PT KAI Ajak Masyarakat Bepergian Pasca Lebaran

- 2 Mei 2022, 17:00 WIB
Simak Regulasi Terbaru Pembatalan Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Ketentuan Refund Bagi Calon Penumpang
Simak Regulasi Terbaru Pembatalan Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Ketentuan Refund Bagi Calon Penumpang /PMJ News

PRFMNEWS - Bagi yang ingin melakukan perjalanan mudi atau sekedar berlibur dengan jarak jauh, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan bahwa tiket Kereta Api Jarak Jauh pada hari pertama dan kedua Lebaran serta setelah libur Lebaran masih cukup banyak tersedia.

Oleh sebab itu, KAI mengajak masyarakat untuk melakukan mudik pada periode tersebut dengan menggunakan kereta api yang aman dan nyaman.

Dilansir prfmnews.id melalui laman resmi KAI pada Senin 2 Mei 2022, adapun berdasarkan pantauan tiket Kereta Api Jarak Jauh yang terjual pada periode hari-H Lebaran s.d H+10 atau 2 sampai dengan 13 Mei 2022 baru mencapai rata-rata 65 persen.

Oleh karenanya, masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access, web PT KAI, serta seluruh channel penjualan resmi tiket PT KAI lainnya.

Baca Juga: Jadwal FTV Preman Pensiun Edisi Lebaran 2022 Tayang Sore Hari ini, Sutradara Sebut Ada yang Tak Lolos Sensor

Selain itu, KAI juga melihat bahwa mulai banyak masyarakat yang ingin bepergian pada hari lebaran dan beberapa hari setelah lebaran.

Misalnya pada 2 Mei (H1) terdapat sebanyak 84.927 pelanggan (okupansi 70 persen), pada 3 Mei (H2) sebanyak 114.616 pelanggan (okupansi 94 persen), pada 4 Mei (H+1) sebanyak 118.944 pelanggan (okupansi 98 persen), dan 5 Mei (H+2) sebanyak 106.024 (okupansi 88 persen).

Khusus pada keberangkatan dari Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, tiket yang tersedia pada periode tanggal 5 sampai tanggal 13 Mei masih sangat banyak. Masih Tersedia 103.294 tempat duduk atau 31 persen dari total kapasitas yang KAI sediakan.

Lebih lanjut, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan bahwa KAI akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan tetap merasa nyaman dan aman saat bepergian menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x