Apa yang Dimaksud dengan Jam Biologis? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

- 24 April 2022, 08:32 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan jam biologis? Sebaiknya simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

“Jam biologis itu adalah jam di mana organ-organ tubuh kita itu bekerja optimal dan paling besar aktivitasnya pada saat itu, itu disebut dengan jam biologis, kayak siang kayak begini nih, jam biologisnya adalah jantung,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Oleh sebab itu jika di siang hari merupakan waktu di mana jantung sedang bekerja dengan keras.

“Di siang hari seperti ini jantung tuh lagi kencang-kencangnya kerja, itu sebabnya sama nabi kita disuruh seimbangkan dengan cara apa? Di siang hari seperti ini kita disuruh Qoilulah atau tidur siang,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Kalian bisa mengambil waktu untuk tidur siang sekitar 15-30 menit saja dan disebutkan jantung akan memproduksi atau menguatkan kita untuk di malam hari.

Selain itu jantung juga bisa membuat tubuh untuk memproduksi enzim lebih banyak lagi dengan tidur siang.

“Jam di mana organ-organ kita tuh bekerja dengan optimal pada waktu-waktu itu, dan itu sangat erat kaitannya dengan waktu sholat,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Bagi orang awam, jam biologis kita yang paling mudah untuk dijadikan patokan yaitu ikutilah waktu-waktu sholat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x