Modus Penyelundupan Sabu Gunakan Charger HP Terungkap, Seorang Narapidana dan Dua Pegawai Kejaksaan Terlibat

- 20 Mei 2022, 18:45 WIB
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga didampingi Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Niko Andreano Setiawan, Kalapas Sudirman Jaya dan Kajari Cilegon Ineke Indraswati menunjukan barang bukti saat ekpose penyelundupan sabu, di Mapolda Banten, Jumat (20/5/2022).
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga didampingi Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Niko Andreano Setiawan, Kalapas Sudirman Jaya dan Kajari Cilegon Ineke Indraswati menunjukan barang bukti saat ekpose penyelundupan sabu, di Mapolda Banten, Jumat (20/5/2022). /Kabar Banten/M. Hashemi Rafsanjani

PRFMNEWS - Terkait dugaan kasus penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cilegon, seorang narapidana dan dua pegawai Kejaksaan Negeri Cilegon, Provinsi Banten diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Banten.

Dalam kasus penyelundupan narkoba jenis sabu tersebut, petugas Lapas berhasil menemukan satu unit charger handphone berwarna putih yang akan dibawa masuk ke dalam Lapas.

Ternyata usai diperiksa, dalam gulungan kabel charger terdapat kertas coklat membungkus plastik kecil berisi sabu.

Baca Juga: Pihak Keluarga Ungkap Kronologi Pasien di RSHS Bandung Meninggal Akibat Telat Ganti Tabung Oksigen Kosong

Ketiga orang yang diserahkan itu antara lain, berinisial DL (39), IW (35) dan SD (50).

"Pasca-penyerahan tiga orang tersebut. Penyidik Ditresnarkoba Polda Banten melakukan rangkaian pemeriksaan secara intensif,” ungkap Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga, pada Jumat 20 Mei 2022, seperti dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

“Tidak hanya kepada tiga orang yang diserahkan, namun juga kepada pihak lain terkait temuan sabu-sabu pada charger handphone tersebut," tambah Banten Shinto Silitonga.

Baca Juga: Jaksa Agung Larang Penggunaan Atribut Keagamaan dalam Persidangan

Shinto menjelaskan bahwa penyelundupan sabu dalam charger telepon seluler menjadi modus baru yang terungkap berkat ketelitian dari petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Cilegon.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x