Pihak Keluarga Ungkap Kronologi Pasien di RSHS Bandung Meninggal Akibat Telat Ganti Tabung Oksigen Kosong

- 20 Mei 2022, 18:00 WIB
Klarifikasi RSHS Bandung soal kabar viral pasien meninggal diduga akibat telat ganti tabung oksigen kosong
Klarifikasi RSHS Bandung soal kabar viral pasien meninggal diduga akibat telat ganti tabung oksigen kosong /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Kronologi terkait video viral yang menyebutkan bahwa seorang pasien perempuan meninggal akibat dokter dan perawat jaga di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dituduh lalai dan telat mengganti tabung oksigen sudah kosong disampaikan pihak keluarga pasien.

Kronologi kejadian saat istrinya yang dirawat di RSHS Bandung disebut meninggal akibat telat mendapat penanganan medis dan penggantian tabung oksigen padahal sudah kosong disampaikan suami pasien, Arif Susanto.

Menurut Arif, kejadian kelalaian penanganan penggantian tabung oksigen oleh perawat jaga RSHS Bandung yang menimpa istrinya itu terjadi pada Senin malam, 15 Mei 2022 lalu sekira pukul 19.00 WIB.

Sang istri disebutkan sedang menjalani rawat inap karena menderita kanker. Ia menyebut, menurut dokter yang merawat, istrinya sudah divonis mengidap kanker stadium akhir.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berikan 'Sinyal' Rekayasa Lalin di Sekitaran Flyover Kopo Akan Permanen

Saat hari kejadian tersebut, Arif dan keluarga berkumpul di ruangan khusus karena kondisi pasien sedang drop.

Ia mengaku melihat tabung oksigen yang terpasang ke sang istri sudah hampir habis. Dirinya pun menuturkan sudah tiga kali mengingatkan perawat jaga untuk mengganti tabung oksigen istrinya, namun tidak digubris.

“Jadi saya sudah minta dua kali, dia (perawat) cuma bilang oh iya entar. Nah, sesudah habis semua, saya laporan lagi ketiga kalinya dan masih belum ditanggapi,” ungkapnya, dikutip prfmnews.id saat dihubungi awak media pada hari ini Jumat, 20 Mei 2022.

“Pas istri saya udah meninggal, saya marah-marah dan perawat baru pada datang,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x