H-2 Lebaran, 16.300 Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir

- 30 April 2022, 18:40 WIB
Suasana di Stasiun Gambir, mayoritas tujuan penumpang KA adalah Yogyakarta, Solo Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung
Suasana di Stasiun Gambir, mayoritas tujuan penumpang KA adalah Yogyakarta, Solo Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung /maghfur/antarafoto

PRFMNEWS - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan sebanyak 16.300 pemudik atau 97 persen dari 16.900 tempat duduk yang disediakan PT KAI, telah berangkat dari Stasiun Gambir pada hari ini Sabtu, 30 April 2022 atau H-2 Lebaran.

Data tersebut diambil hanya berdasarkan dari jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir.

"Untuk hari ini, dari Stasiun Gambir terdapat 35 KA beroperasi, delapan di antaranya merupakan KA tambahan," ujar Eva Seperti dikutip prfmnews.id dari Antara.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan 19 Pos Kesehatan Lebaran 2022, Termasuk Berada di Stasiun, Terminal dan Gedung Merdeka

Jika ditambah dengan penumpang yang naik juga dari Stasiun Pasar Senen, Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota.

Secara keseluruhan volume keberangkatan penumpang dari KA yang berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah terisi semua untuk tempat duduk yang tersedia.

Jumlah pemudik yang menggunakan kereta dari Stasiun Gambir lebih banyak jumlahnya pada hari ini dibandingkan hari sebelumnya.

Taoi, penambahan jumlah penumpang tersebut tidak terlalu signifikan karena sejak 27 April 2022, okupansi penumpang sudah tinggi sehingga perbedaan dari hari ke hari dari 27 April 2022 sampai 1 Mei 2022 tidak jauh berbeda, antara 100-200 penumpang.

Baca Juga: Pemain Preman Pensiun ini Buka Puasa Bareng Warga Binaan Lapas Sukamiskin Bandung, Ajak Belajar dan Berubah

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x