Efek Rekayasa Lalu Lintas Jalan Tol, Jalur Kalimalang Dipadati Puluhan Ribu Pemudik sejak Pagi Hari Ini

- 29 April 2022, 18:30 WIB
Pemudik motor mulai memadati wilayah Jalur Kalimalang Bekasi
Pemudik motor mulai memadati wilayah Jalur Kalimalang Bekasi /Farauq Arfiansah/PRFM

PRFMNEWS - Diberlakukannya rekayasa lalu lintas di jalan tol memang sudah diprediksi akan berdampak ke jalur arteri yang ada, termasuk di Kalimalang yang membentang mulai dari Jakarta Timur dan Kota Bekasi.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap sangat berdampak pada jalur Kalimalang pada hari ini, Jumat, 29 April 2022 yang terjadi peningkatan sebesar 60 persen.

Jalur Kalimalang yang menjadi jalan utama pemudik yang menggunakan sepeda motor, kini bertamban padat imbas mobil yang terdampak kebijakan ganjil genap di jalan tol.

Baca Juga: Postingan Pertama Nia Ramadhani Usai Bebas Rehabilitasi, Ucap Rasa Syukur Hingga Liburan Bareng Keluarga

Puluhan ribu kendaraan tercatat sudah melewati Kalimalang berdasarkan pengamatan Pos Pantau Lalu Lintas Kota Bekasi siang ini.

"Sebanyak 15 ribu mobil dan 21 ribu motor melintasi Kalimalang hingga pukul 11:00 WIB. Ini meningkat 60 persen dari beberapa hari sebelumnya," ucap Kompol Ni Ketut Ayu, Wakasatlantas Polres Kota Bekasi, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara.

Baca Juga: Jadwal buka puasa, Jadwal Adzan Maghrib di Bogor dan sekitarnya Hari ini Jumat, 29 April 2022

Ni Ketut Ayu ungkapkan filterisasi dilakukan pihaknya tepat di gerbang tol Bekasi Barat lajur paling kiri, yang memang menuju arah Cikampek dan Bandung.

Mereka yang terkena filterisasi akan diarahkan menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Ahmad Yani, untuk nanti bergabung di jalur utama Kalimalang menuju Kabupaten Bekasi dan seterusnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x