Pemkot Bandung Siapkan 19 Pos Kesehatan Lebaran 2022, Termasuk Berada di Stasiun, Terminal dan Gedung Merdeka

- 30 April 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi pos kesehatan Kemenkes, ada 6 imbauan untuk pemudik Lebaran 2022.
Ilustrasi pos kesehatan Kemenkes, ada 6 imbauan untuk pemudik Lebaran 2022. /Humas Kemenkes/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan 19 pos kesehatan untuk melayani pemudik dan masyarakat umum yang beraktivitas selama momen Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H.

Pos-pos kesehatan yang tersebar di sejumlah lokasi publik ini siap melayani berbagai keluhan masyarakat Kota Bandung maupun luar kota yang melintas saat mudik Lebaran 2022.

Pos lapangan itu tersebar di beberapa titik, di antaranya di Terminal Cicaheum, Leuwipanjang, Gedung Merdeka, KM 147 Tol Purbaleunyi, Stasiun KA Bandung dan Kiaracondong, serta Pos Cikapayang. Ada pula lima pos lapangan di tempat wisata.

Baca Juga: Ternyata Bukan Mohon Maaf Lahir dan Batin, Ini Terjemahan yang Benar untuk Ucapan Minal Aidin Wal Faizin

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Bandung Teti Handriani Agustin mengungkapkan, 19 pos kesehatan ini terbagi atas 7 pos lapangan, 7 pos statis, dan 5 pos layanan 24 jam.

"Untuk pos lapangan kesehatan bergabung dengan pos pengamanan Lebaran dari Kepolisian. Kita siagakan personel tenaga kesehatan dan peralatan yang memadai" katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung.

Selain 19 pos kesehatan masa Lebaran 2022, 80 puskesmas di Kota Bandung juga tetap buka melayani masyarakat selama momen Idul Fitri 1443 H.

“Sebagian pos-pos layanan kesehatan tersebut melayani vaksinasi Covid-19 jika diperlukan. Untuk layanan swab, kita buka di Pos Layanan Terminal Bus seperti di Leuwipanjang," ujarnya.

Baca Juga: Fix! Ini Jadwal Tayang FTV Preman Pensiun Terbaru Momen Lebaran 2022, Lengkap dengan Video Teaser

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x