Jenderal Polisi Ini Minta Kasus Korban Begal Jadi Tersangka Dihentikan: Nanti Masyarakat Takut Lawan Kejahatan

- 17 April 2022, 08:28 WIB
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan /PMJ NEWS


PRFMNEWS - Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Agus Andrianto, meminta kepada pihak polisi untuk menghentikan kasus korban begal menjadi tersangka karena membunuh pembegalnya.

Agus mengungkapkan, orang yang seharusnya korban tapi menjadi tersangka, membuat masyarakat menjadi takut untuk melawan kejahatan.

"Berhenti menurut saya. Nanti masyarakat menjadi apatis, takut melawan kejahatan. serangan harus lawan bersama," ungkap Komjen Agus dikutip dari PMJ News, Sabtu 16 April 2022.

Baca Juga: Korban Begal yang Jadi Tersangka di Lombok Ditangguhkan Penahanannya

Agus juga mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan polisi tersebut dalam menangani kasus ini, jangan sampai terkesan merusak keadilan masyarakat.

"Hal itu jadi pedoman kami," tambah Agus.

Agus menyarankan kepada Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan digelarnya perkara dengan mengundang tokoh masyarakat dan agama setempat.

Baca Juga: Viral Video Lama Mahfud MD yang Heran karena Polisi Tetapkan Korban Begal jadi Tersangka, Ini Katanya

"Saran saya agar Kapolda NTB untuk mengundang gelar perkara yang terjadi dengan pihak Kejaksaan, tokoh masyarakat dan agama di sana. Semuanya untuk diminta saran, masukan layak tidakkah perkara ini dilakukan proses hukum," ujar Agus.

Kasus Amaq Sinta viral di masyarakat setelah dirinya dijadikan tersangka oleh Polres Lombok Tengah karena membunuh dua orang begal saat ia berusaha membela diri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x