Virus Corona Jangkit Warga Depok, Jawa Barat Siaga Satu COVID-19

- 2 Maret 2020, 17:25 WIB
Jawa Barat siaga satu virus corona.*
Jawa Barat siaga satu virus corona.* /dok. Humas Jabar

BANDUNG, (PRFM) - Setelah dua warga Depok dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan saat ini Jabar siaga satu virus corona.

"Kita posisinya sekarang siaga satu kalau virus corona di Jabar," ujarnya usai menghadiri Raker Percepatan dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Jabar di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

Dilansir dari rilis resmi Humas Jabar, Gubernur yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan siaga satu kepada rumah sakit di seluruh Jabar.

Baca juga: Ridwan Kamil Tinjau Penanganan Dua Warga Depok yang Positif Virus Corona

"Saya imbau warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala yang mirip, kan susah dibedakan, ya, mana flu mana corona untuk segera cek," tuturnya

"Kemudian, nanti tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan mengirim sampel. Sampel apakah teridentifikasi positif atau negatifnya itu akan dilakukan itu," tambahnya.

Jawa Barat siaga satu virus corona.*
Jawa Barat siaga satu virus corona.* dok. Humas Jabar

Emil pun sudah mengeluarkan instruksi kepada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk bersiaga. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar misalnya, telah diinstruksikan untuk mengecek kondisi tenaga kerja asing dan mengoordinasikannya.

"Imigrasi sudah kita tingkatkan supaya mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana itu dicek temperaturnya," pungkas Emil.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x