Dua Warga Negara Indonesia Dinyatakan Positif Corona Usai Kontak dengan Warga Negara Jepang

- 2 Maret 2020, 12:24 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengumkan adanya dua WNI yang terinfeksi corona di hadapan wartawan di Istana Negara, Senin (2/3/2020).*
Presiden Joko Widodo saat mengumkan adanya dua WNI yang terinfeksi corona di hadapan wartawan di Istana Negara, Senin (2/3/2020).* //Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

BANDUNG,(PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers di Istana Negara, Senin (2/3/2020). Dalam konferensi pers tersebut Jokowi menyebutkan jika ada 2 warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Menurut Jokowi, dari hasil penelusuran Tim dari Kementrian Kesehatan, dua orang yang positif Corona ini pernah kontak dengan warga negara Jepang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan 69 WNI ABK Diamond Princess yang Transit di BIJB Kertajati dalam Kondisi Sehat

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi dalam konferensi pers tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, dua orang yang kontak dengan warga negara Jepang tersebut pun dinyatakan postif corona.

"Dicek, dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menteri kesehatan bahwa ibu ini dan puterinya positif corona," urainya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x