Begini Awal Mula Dua WNI Terinfeksi Corona

- 2 Maret 2020, 13:36 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan jika 2 Warga Negara Indonesia (WNI) telah positif terinfeksi corona. Menurut Jokowi, dua orang tersebut terinfeksi corona usai dipersiksa oleh tim dari Kementrian Kesehatan.

Jokowi menjelaskan, pemeriksaan terhadap dua orang tersebut, yang merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun, merupakan hasil penelusuran atas adanya berita seorang warga negara Jepang yang berada di Malaysia terjangkit corona.

"Minggu yang lalu ada informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana ternyata positif corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri," papar Jokowi dalam konferensi pers di Instana Negara, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Ada Dua WNI Positif Terjangkit Corona, Emil Ingatkan Dua Hal ini

Menurut Jokowi, tim dari kementrian kesehatan langsung mengecek warga negara Jepang tersebut bertemu dan bertamu ke siapa selama di Indonesia. Akhirnya ditemukan dua orang tersebut dan setelah diperiksa mereka pun terinfeksi corona.

"Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa, ditelusuri, dam ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus corona ini telah berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun, dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapaty laporan dari menteri kesehatan bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x