Ada Dua WNI Positif Terjangkit Corona, Emil Ingatkan Dua Hal ini

- 2 Maret 2020, 12:59 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat meninjau kedatangan WNI ABK Diamond Princess, di BIJB Kertajati, Minggu (1/3/2020) malam kemarin.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat meninjau kedatangan WNI ABK Diamond Princess, di BIJB Kertajati, Minggu (1/3/2020) malam kemarin.* //HUMAS JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan jika 2 warga Negara Indonesia positif terjangkit virus corona. Bahkan menurut Menteri Kesehatan Tersawan Agus Putranto, kedua WNI yang positif corona ini berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengingatkan agar masyarakat untuk menjaga kesehatan. Hal ini diminta oleh Emil untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Dua Warga Negara Indonesia Dinyatakan Positif Corona Usai Kontak dengan Warga Negara Jepang

Selain itu, dirinya meminta warga untuk segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan.

Demkian disampaikan Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram.

"Kepada kita semua, mari saling mengingatkan :

1. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat.
2. Segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan."

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

BREAKING NEWS Presiden Jokowi baru saja mengumumkan berita terkait 2 WNI yang positif terdampak vorus covid-19 atau corona virus. 2 WNI tersebut diduga terdampak dari Warga Jepang saat close contact di Jakarta. Kedua warga tersebut berdomisili di Depok. Bapak Menteri Kesehatan dalam sambungan telepon meyakini bahwa virus corona tidak ada di rumah mereka atau di lingkungan domisili mereka di Depok. Semoga benar adanya. Situasi saat ini, rumah yang bersangkutan sudah diisolasi. Kepada kita semua, mari saling mengingatkan : 1. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. 2. Segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan. Pemerintah pusat dan daerah sudah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik dan berstandar WHO di banyak rumah sakit. Pintu masuk ke wilayah NKRI juga sudah dari awal tahun diperketat dengan thermal scanner untuk memastikan kita bisa mendeteksi dengan baik. Jangan lupa saling mendoakan agar kita dijauhkan dari marabahaya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x